Tebarkan Iman dengan Cinta, Ubah Dunia dengan Prestasi, Dan Jadikan Hidup Penuh Arti....

Full width home advertisement

My Stories

Post Page Advertisement [Top]

Catatan perjalananku..
  
        Berangkat pada malam hari di hari Lebaran, aku bersama keluarga berkunjung ke rumah saudara yang ada di Jogja, tepatnya kurang tahu. dengan mobil pribadi. Perjalanan ke sana ditempuh dengan waktu kurang lebih 18 jam, karena memang jalanannya macet, berangkat pukul 22.00, tiba pukul 16.00. Maklumlah banyak yang mudik..
        Sesampainya di sana, setelah beristirahat, malam harinya kami langsung pergi ke Alun-alun kota. Tempatnya sangat ramai. dan ternyata kebanyakan orang Jakarta lho?! kok bisa tahu?! ya iya lah.., liat aja plat mobilnya yang mayoritas depannya 'B'. Malahan ada juga motor yang berplat Jakarta. Di sini kita menikmati kembang api sambil nongkrong-nongkrong aja. Kita juga bisa bersepeda dan naik odong-odong atau becak (atau apalah ga tahu namanya) yang dihiasi lampu-lampu terang berbagai bentuk. di alun-alun ini juga ada 2 pohon beringin yang letaknya sejajar. Konon katanya, jika ada orang yang bisa berjalan dengan mata tertutup melewati tengah-tengah pohon tersebut, maka dalam di masa depannya nanti orang itu akan sukses. Banyak orang yang mencobanya. Tapi aku sih ga ikut-ikutan, dan ga percaya sama yang begituan. Yang nentuin sukses apa nggaknya orang itu kan tergantung dari usaha yang dilakukan, ga cuma ngelewatin pohon doank...., iya ga?
        

Me and my little brother

naik odong-odong (Apa sih namanya?!)

ini dia sepeda yang bisa buat bertiga..., susah lho ngendarainnya!



        Esok harinya, kami sekeluarga pergi ke pantai Parang Teritis. Bermain-main dengan ombak kecil pantai sambil foto-foto. Di pantai ini kami menyewa motor pantai (apa ya namanya..?!?).  setelah itu kami makan-makanan laut di rumah makan dekat pantai.


gaya dulu sambil naik motor


        Malam hari, kami pergi ke pusat perbelanjaan di Keraton. awalnya sih mau pergi ke Malioboro, tapi akhirnya.... jadi juga kok! kami berbelanja kaos-kaos dan pernak-pernik di keraton. lalu kami pergi naik delman ke Malioboro (numpang lewat!). ada kejadian lucu saat di keraton, pada saat kami baru tiba, kami langsung bergegas ke masjid keraton dengan naik becak. karena sedang terburu-buru takut kehabisan waktu shalat maghrib, kami pun gak sadar kalo ada yang ketinggalan di mobil. setibanya di masjid, kami baru sadar kalo adik perempuan kecilku yang berumur 4 tahun, ketinggalan di mobil. karena sebelumnya memang dia sedang tertidur pulas, dan tidak ada yang membangunkannya..., kasihan banget..


        Hari ketiga di Jogja, setelah zhuhur, kami pergi jalan lagi dan tujuannya ke pantai lagi. Tapi kali ini pantainya beda...., lebih bagus. Namanya pantai Indrayanti, kaya nama orang ya?! pantai ini cukup indah dan bersih. Banyak karang-karang di sini dan juga pasirnya pun putih. Tidak seperti di Parang Teritis yang pasirnya hitam.  

Me and my sisters

My beloved Father and little brother

maen-maen pasir dengan ade-ade...

pemandangan sunset yang indah

@Indrayanti Beach

        Hari terakhir, kami berkunjung ke Taman Pintar. Seperti Museum Iptek yang ada di TMII, di sini kita bisa belajar sambil bermain, apalagi anak-anak. Banyak ilmu yang bisa didapat, dan juga bisa sekalian hiburan. seharusnya, jika mau ke sini dari pagi sampai sore, biar puas dan semua ilmunya bisa terserap. tapi karena kami datang siang, jadi terburu-buru, biar bisa merasakan semua fasilitas tanpa membaca-baca penjelasannya. apa lagi di sini aku ditinggal dengan ayah dan bunda. Mereka berdua pergi ke pasar berbelanja buat oleh-oleh. aku bersama dengan adik perempuanku yang sudah SMA dan bibinya bunda mengurus ke-5 adik-adiku yang masih kecil. untung yang paling kecil ga diajak, tambah repot aja jadinya. saat itu aku merasa jadi seorang ayah yang mengurus anak-anaknya yang masih kecil-kecil.... huh!

berfoto di depan Gong perdamaian @ Taman Pintar Jogja


  Ini foto-foto pas di dalamnya

Zona Pra sejarah


Zona Fisika

Zona Fisika

Kerisnya gede banget..!!
Mobil beneran nih..!
sampe di belah gitu ya..

Simulasi pengambilan susu sapi
ini di pabrik susu ceritanya... 



Zona matematika, lagi belajar bangun dan ruang

Zona biologi, Foto sama orang-orangan



Zona Indonesiaku..., kecil-kecil udah bisa maen alat musik






nangkepin ikan-ikan digital (percuma aja, ga bakal dapet!)


ini buat simulasi gempa, goyang-goyang...



HP-HP jadul


ruang Memorabilia, mengenang sejarah Jogja




Nemenin ade-ade lagi belajar membatik dan membuat kerajinan tangan dari tanah liat





        Selesai deh liburan di Jogjanya, back to Jakarta....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib