Tebarkan Iman dengan Cinta, Ubah Dunia dengan Prestasi, Dan Jadikan Hidup Penuh Arti....

Full width home advertisement

My Stories

Post Page Advertisement [Top]



Sabtu, 14 April 2012

                Saat-saat yang ku tunggu, pengumuman lolos seleksi berkas PPAN (pertukaran pemuda antar negara) yang akan diumumkan hari ini. Perasaan deg-degan terus mengiringiku seharian itu. Pagi-pagi aku membuka blog resminya, ternyata masih belum diumumkan. Kemudian siang hari, ku buka lagi blognya, masih belum ada. Sampai pada sore hari, masih juga belum diumumkan. ‘Kapan mau diumumin nih yang lolos berkasnya? Katanya hari ini?’ pikirku dalam hati. Perasaanku saat itu memang selalu deg-degan dan takut tidak lolos seleksi berkas. Tapi aku yakin, dengan form yang ku isi dan esay yang ku buat, pasti aku lolos!

                Malam hari, ketika sedang seriusnya mengerjakan tugas kelompok di kontrakan teman, tiba-tiba ada sms masuk, “Sampai bertemu hari selasa di cibubur ya Fik! Jam 7 registrasi. Pake kemeja putih, celana bahan hitam, dasi, sepatu pantofel dan kaos kaki. On time!” sms itu dari temanku, ilham, yang tahun kemaren pernah ikut tes PPAN, tapi belum lolos dan ikut lagi tahun ini. Aku kaget bercampur senang. Tapi aku belum percaya, karena belum melihat langsung di blognya.langsung saja kubuka blognya, tapi belum ada pengumumannya. “liat dimana ham pengumumannya?” ku balas smsnya dengan pertanyaan. “Di grup fb pcmi dki jakarta fik!” jawabnya membalas smsku. 


                Saat ku buka grup fbnya, ku cari-cari pengumuman nama-nama yang lolos berkas. Tapi tetap saja tidak ada. Kemudian ku baca sebuah posting :

“Reminder : Bagi yang sudah daftar seleksi PPAN
Siapa saja yg sudah daftar seleksi PPAN DKI Jakarta ?
pls reply pesan ini
Reminder :
 Bagi Anda yang sudah mendaftar seleksi PPAN , jangan lupa hari Selasa 17 April 2012 Jam 07:00 wib sudah registrasi ulang di lokasi Bumi Perkemahan Cibubur . Kostum A2 ( Baju putih , Dasi / scraft , Celana Panjang / Rok Bahan warna hitam , tali pinggang hitam , sepatu fantovel / hak hitam , rambut rapi , make up seperlunya )
Seleksi tertulis Materi : Bahasa Inggris , Pengetahuan umum , Pengetahuan Pemerintahan , Pengetahuan Budaya / Pariwisata , Pengetahuan Tentang Kepemudaan . Selamat berjuang !!! “

Ternyata, semua yag mendaftar dibolehkan ikut tes tulisnya. Aku pun senang, akhirnya aku bisa ikut seleksi program ini. Dua hari menjelang tes, aku pun mempersiapkan diri. Tapi persiapanku belum maksimal karena masih dibebani dengan tugas-tugas kuliah yang menumpuk. Aku tidak bisa konsentrasi mempelajari materi-materi yang akan diujikan nanti. Aku meyakinkan diriku sendiri bahwa nanti aku bisa mengerjakan tes tulisnya dengan lancar.

Senin, 16 April 2012

                Besok, hari yang menegangkan, dimana aku akan ikut seleksi PPAN. Padahal sudah tinggal besok, tapi tetap saja masih belum bisa fokus untuk mempelajari materi. Karena masih kepikiran tugas-tugas kuliah, apalagi kalau tugas kelompok, pasti teman-teman terus bertanya-tanya tentang tugasnya, apakah sudah selesai apa belum.

Sore hari sepulang kuliah, ku berniat untuk survey tempat seleksinya di Cibubur, karena ku belum tahu arah jalannya jika naik motor dari kontrakanku di dekat kampus menuju ke sana. Setelah mampir sebentar ke kontrakan, aku langsung berangkat mengendarai motorku ke cibubur. Perjalanan yang macet merubah pikiranku. Jika aku lanjutkan perjalanan ke cibubur, maka akan sampai malam hari dan kembali ke kontrakan malam juga, sehingga tidak ada waktu untuk persiapan. Akhirnya aku putar balik perjalananku kembali ke kontrakan.

                Tapi sebelumnya, aku mampir dulu ke pasar untuk membeli kemeja putih, karena ku belum punya, sedangkan tesnya harus mengenakan itu. Lanjut, aku memangkas rambutku agar terlihat lebih rapi. Dan terakhir mampir ke indomaret, membeli roti buat sarapan besok karena akan berangkat pagi-pagi sekali.

                Sampai kontrakan,  ku persiapkan semua untuk besok. Ku print formulirnya untuk jaga-jaga jika nanti diminta. Dan juga ku print fotoku. Setelah semua berkas sudah siap, aku mulai belajar materi-materi yang akan diujikan besok bersama dengan teman-teman yang sibuk dengan tugas-tugas kuliah mereka. Aku sedikit tersenyum, karena untuk kali ini aku tidak pusing-pusing dengan tugas kuliah. Tapi yang jelas, aku sangat berharap sekali dan banyak berdoa untuk kemudahan mengikuti tes seleksi PPAN esok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib