Tebarkan Iman dengan Cinta, Ubah Dunia dengan Prestasi, Dan Jadikan Hidup Penuh Arti....

Full width home advertisement

My Stories

Post Page Advertisement [Top]

Jum’at,  6 Januari 2012

                Huaahh....!!!  Puyengnya hari ini dengan 2 ujian itung-itungan yang ribetnya bukan main. Berharap masih bisa lulus mata kuliah ini. Ku lihat ekspresi teman-teman pun rata-rata sama denganku. Mulai ujian dari pagi  sampai sore membuatku terasa lelah dan ingin segera bersantai-santai, refreshing menghilangkan sisa-sisa bayangan soal-soal yang tadi keluar pas ujian.

                Untungnya hari ini aku akan pergi jalan-jalan bersama teman-temanku, sesama penerima beasiswa dari Depag, CSS MORA (Community of Santri Scholar of Ministry of Religious Affair). ‘Nature Camp’,  acara yang diadakan di Pondok Zidane, Depok. Walaupun namanya ‘Camp’, tapi kami tidak menggunakan tenda, kami tidur istirahat di dalam tempat seperti saung yang terbuat dari bambu. Lingkungannya pun cukup nyaman dengan natural. Di sana ada penginapan2, mushollah, kolam pancing, kolam renang, lapangan futsal,, dan lapangan rumput yang cukup luas.


               Berangkat dari kontrakan kira2 jam 5 sore. Aku bersama Dani berangkat dengan motor. Mengikuti di belakang temanku yang lain naik motor, Fuad dan Yahya. Karena kami tidak tahu jalan ke sana. Alhamdulillah perjalanannya lancar. Sampai di tempat tujuan sekitar jam 7 malam. Kami langsung pergi ke musholah untuk sholat maghrib. Setelah itu istirahat sejenak menunggu datangnya isya.

               Setelah sholat, aku mencari kamarku.”yang cowok-cowok kamarnya dimana fan?” tanyaku kepada ifan, temanku jurusan kepereawatan. “ di sana tuh, di rumah bambu itu!” jawabnya sambil menunjuk ke sebuah saung bambu. Aku dan Dani langsung pergi ke sana, menaruh tas, kemudian langsung menuju Aula. Kami makan malam di aula dengan lauk ikan dan orek tempe. Karena saking lapernya aku pun mengambil jatah nasi temanku yang kebanyakan. Aahh... kenyangnya...

              Setelah itu, acara pun dimulai. Seperti biasa dalam acara-acara, ada sambutan-sambutan dari ketua-ketuanya. Selanjutnya ada pengumuman perlombaan per angkatan CSS. Pertama adalah perlombaan Foto Gokil. Setiap angkatan berfoto dengan gaya gokilnya. Pada lomba ini, angkatanku – 2010- meraih juara satu. Selanjutnya lomba khimar cantik. Pada lomba ini, setiap angkatan mengirim satu orang, cewek pastinya, untuk didandani secantik-cantiknya, dengan 2 orang designernya. Di lomba ini, angkatanku tidak meraih juara. Kemudian, lomba menghias kue. Setiap angkatan merias atau membuat suatu hiasan dari kue-kue yang dibawa setiap anggotanya. Juara 2 pun kami raih pada lomba ini. Dan terakhir adalah lomba mading. Kami mendapat juara 2 juga pada lomba ini. Aku ikut berpartisipasi dalam lomba mading ini.

          Waktu pun sudah menunjukkan pukul 22.00. acara di aula telah selesai, selanjutnya acara inti di malam hari, Api Unggun. Sebelumnya kami dibagi ke dalam kelompok-kelompok. Aku masuk dalam kelompok 5. Ketika kumpul per kelompok, aku kaget, karena anggotanya cewek semua. Waduh...., malunya.., jadi males. Ya udah, terpaksa ku hilangkan rasa malu itu dan ku berkumpul di kelompokku. Setiap kelompok di tugaskan untuk menyanyikan sebuah lagu dengan gaya-gayanya. Aku bingung mo nampilin apa. Aku ikut aja sama cewek-cewek mo nyanyi apa kek, asalkan jangan lagu ke-cewek-cewekan yang gayanya harus centil-centilan. Hiihii,, males dah!

        Setelah beberapa menit berpikir, saling bertukar pendapat tentang lagu yang akan di tampilkan, akhirnya kami pun sudah sepakat dengan apa yang akan kami tampilkan. Untungnya bukan lagu girl band. Kami pun berlatih sebentar sebelum tampil.

        Melihat teman-teman kelompok lain dengan penampilan-penampilannya, membuat kami tertawa, karena maklumlah, latihan sekedarnya, jadi kurang kompak, ada aja kesalahan-kesalahan yang membuat mulut ini terbuka lebar. Sampai akhirnya kelompok kami tampil. Kami akan menyanyikan lagu five minute, peterpan yang dikolaborasikan dengan dangdut. Beginilah penampilan kami :

Yang cewek-cewek, dengan berakting seperti sedang mengejar-ngejar, mereka ceritanya mengejarku dengan menyanyikan lagu :
                Semakin ku kejar....., semakin kau jauh...
                Tak pernah letih..., tuk dapatkanmu...
                Terus berlari...., namun ku takut..
                Terjatuh lagi...

Aku pun berlagak menjauhi mereka ketika mereka mendekat dengan gaya yang agak sok cool gitu...
Setelah  mereka terjatuh, aku mulai beraksi, menyanyikan lagu ini :
                Mungkinkah..., bila ku bertanya...
                Pada bintang-bintang...
                Dan bila, ku mulai merasa....
                Bahasa kesunyian..
                A...ku, dan se...mua....yang.. bahagia... karena.. cinta..

Setelah itu yang cewek menyanyikan lagu ini :
                Aku tak mau , jikalau aku dimadu..
Pulangkan saja kepada orang tuaku....
Sambil, berjoget-joget.

Selesailah penampilan kelompokku yang kelihatannya memang agak beda dari yang lain. Sebenarnya ini adalah ide yang cewek-ceweknya yang mengusulkan lagunya. Tapi akting-aktingnya aku yang ngusulin..., hahaha,, lucu juga kalo di inget-inget...

        Api unggun selesai kira-kira jam 00.00, setelah itu, bagi yang mau singkong atau ubi bakar, dipersilahkan untuk ‘bakar-bakaran’ sampai puas..., tapi kalo mau langsung tidur juga ga pa pa... Aku pun ikut ‘bakar-bakaran’, makan ubi dan singkong bakar.  Sampai kira-kira jam 01.00, aku tidur di saung bambu tempat cowok-cowok beristirahat.


Kukuruyuk...

Suara ayam di pagi hari membangunkanku. Disana memang ada ayamnya lho.., di kandangin. Ku ambil wudhu kemudian sholat shubuh. Setelah itu, tidur lagi. Karena semalam baru tidur jam satuan malam. Bangun lagi sekitar jam 07.30, langsung saja sarapan dengan lauk mie goreng dengan telor dadar. Setelah itu kami persiapan untuk lomba perkelompok.

09.00 WIB,lomba dimulai. Pertama adalah lomba tarik tambang. Awalnya aku pesimis, karena kelompokku terdiri dari cewek-cewek semua, cowoknya cuma dua. Kami mendapat giliran pertama melawan kelompok 3 yang orangnya bisa dibilang  lumayan gede-gede, dan cowoknya ada 3. Kami bersiap-siap tuk menarik. Ku berdiri paling depan diantara mereka ‘satu...dua... tiga!’ Langsung saja ku tarik tambangnya kuat-kuat. Dan tanpa sadar ternyata kelompok kami menang. Hahaha... apakah Cuma keberuntungan atau memang kelompok kami yang memang kompak. Kami pun masuk ke babak selanjutnya. Tapi kali ini kami kalah. Huh! Tak apa lah, yang penting seru!

Lomba ke dua, tadinya mau diadain lomba bakiak. Tapi karena bakiaknya copot-copot terus, ga jadi deh! Lanjut ke games selanjutnya, namanya kotak susut. Pada games ini ada tiga kotak yang dibuat dari tali rapia yang ditempel di tanah. Kotak ini berbeda ukuran, mulai dari yang kecil, sampai yang besar. Pokoknya, bagaimana caranya semua anggota kelompok masuk ke kotak itu. Kotak pertama masih gampang, karena ukurannya besar, tapi mulai yang kedua agak susah. Kelompokku kalah dalam games ini. Karena kalo mau menang di games ini, harus pegang-pegangan, peluk-pelukan lah, bahkan sampai gendong-gendongan. Waduh... kelompokku kan cewek semua, Cuma 2 cowoknya. Dan aku juga ga terbiasa begitu dengan cewek, jadi takut, malu, grogi.., dan sejenisnya dah..!

Games selajutnya adalah hajar aswad. Di games ini, kita harus memindahkan air dari satu ember ke ember yang lain dengan menggunakan gelas aqua yang dibawa diatas kain. Setiap orang memegang pinggir kain. Dan kainnya harus dalam keadaan tegang. Jika gelasnya tumpah, maka harus ulang dari awal lagi. Awalnya kami pikir agak susah, tapi setelah dicoba ternyata gampang. Triknya, air yang dibawa tidak boleh langsung banyak, karena akan mudah goyang-goyang diatas kain ketika dibawa. Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit kan! Kelompokku menang dalam games ini.

Setelah semua lomba selesai, saatnya pengumuman pemenang juara umum dari setiap agenda yang diadakan perkelompok. Mulai dari juara tiap lomba, penampilan api unggun dan kekompakannya. Alhamdulillah, kelompokku meraih juara 3, meskipun hadiahnya hanya sekalung Snack dan permen saja, yang penting serunya itu lho...!!

Kemudian kami merapikan barang-barang kami, karena harus check out jam satu siang. Setelah itu kami berkumpul di Aula, makan siang. Setelah makan, yang cowoknya pada main futsal di lapangan futsal dan ceweknya berenang. Aku ikut bermain futsal. Mendapatkan tim futsal yang bisa dibilang jago, aku dan timku pun main agak lama dengan tim lain, karena jika tim yang kalah, akan diganti dengan tim yang lain, sedangkan yang menang, tetap main. Capek banget! Main terus-terusan sampai akhirnya timku pun dikalahkan. Tapi aku cukup puas, karena permainanku mendapat pujian dari teman setimku dan ku berhasil menyumbangkan tiga gol selama permainan. Tumben!

Setelah capek-capeknya main futsal, kami langsung terjun ke kolam renang. Gantian dengan yang ceweknya, gak bareng. Waaahhhh... segernya.., sudah lama tidak renang. Aku pun naik perosotan yang melingkar-lingkar agak tinggi juga (ga tau lah apa namanya). Wush...  aku meluncur dari perosotan ke kolam renang sambil teriak. Seru banget deh pokoknya! Tanpa sadar ternyata perosotannya kami yang kuasai. Kami meluncur dengan berbagai macam gaya, mencari gaya yang mana yang membuat luncurannya semakin kencang. Berenang sekitar satu jam-an, setelah itu aku membilas diri dan ganti baju. Kemudian kami kembali berkumpul di Aula, menunggu mobil datang mengantar pulang.
       
         Setelah kira-kira setengah jam menunggu, akhirnya mobil datang. Teman-teman yang tidak membawa kendaraan naik mobil angkot carteran. Sedangkan aku dan teman-teman yang membawa motor, pulang belakangan. Sebelum berangkat, ku titipkan tasku ke temanku yang naik mobil. Karena pada waktu itu hujan turun rintik-rintik.

           Dengan diiringi rintikan hujan, ku kendarai motor dengan hati-hati, takut terpeleset. Alhamdulillah jalan lancar dan hujan pun tidak semakin deras. Meski begitu tetap saja aku basah karena selama perjalanan, selain kena rintikan hujan, tapi juga diciprati air dari kendaraan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib