Tebarkan Iman dengan Cinta, Ubah Dunia dengan Prestasi, Dan Jadikan Hidup Penuh Arti....

Full width home advertisement

My Stories

Post Page Advertisement [Top]

Di negara beriklim tropis ini, yang hanya memiliki 2 musim, panas dan hujan,  ternyata ada loh suatu tempat dimana terdapat permukaan yang dilapisi es, sehingga kita dapat menikmati sensasi musim dingin dan berseluncur diatas es dengan skating. Skyrink, merupakan salah satu tempat di kawasan Jakarta Barat, tepatnya di dalam Mall Taman Anggrek lantai 3, dimana kita dapat ber-ice skating ria. Skyrink ini merupakan salah satu arena ice skating terluas di Asia Tenggara (1.248 m2) dan termegah di Asia loh… Tidak hanya orang pribumi aja yang maen – maen disini, tapi  ternyata banyak juga bule-bule atau atau orang Asia laen yang dateng kesini.


Jum’at lalu (16/01/15), aku bersama  9 orang teman bermain kesini, untuk sekedar hiburan dan kumpul bareng setelah sekian lama gak ngumpul. Waktu itu kami datang sekitar jam setengah lima sore , tapi ternyata pas kami mau masuk, bertepatan dengan waktu pelapisan Es yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Akhirnya kami pergi dulu mencari musola untuk sholat Ashar. Padahal di dalem ada musolanya, kalo dipikir – pikir sekarang, ngapain juga kita muter – muter turun-naek escalator nyari-nyari musola, kalo di dalem ada (heeh…, emang pengennya jalan2 cuci mata..). Skyrink buka setiap hari, dari jam 9 pagi sampai jam setengah 10 malam. Tapi ada bedanya antara hari kerja sama hari libur, baik itu dari harganya dan juga waktu bermainnya, seperti yang ada pada gambar di bawah ini.



Yup!, kalo hari kerja (Senin – Jum’at) kita bisa maen sepuasnya dari mulai buka sampai mau tutup dan dengan harga yang lebih murah. Sedangkan kalo hari libur, dibatesin cuma 2 jam per orang, kalo lewat, kena charge 9000 perak per jam. Ya mungkin untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung yang datang, biar tetep nyaman maennya, ga desek-desekan. Oh iya, dari hari senen – jumat, di masing-masing hari tuh ada diskon yang beda – beda, tinggal diliat aja waktu diskonnya berlaku kapan.


Kalo biasanya orang – orang sering mengeluh saat masuk hari senen, sampai ada istilah “I Hate Monday,” kayanya ga berlaku deh di Skyrink ini, karena hari senen itu diskon 30 % tiket masuk dari pagi sampai malem, hahaha… Nah, berhubung kita datengnya hari Jum’at, kita masih dapet diskon, coz it’s Campus day….., Yeah!,,, buat mahasiswa / pelajar dapet potongan harga 30%. Sepertinya pihak skyrink ngertiin banget kondisi ekonomi mahasiswa, huuh… Tapi ada syaratnya…, membawa Kartu pelajar/Mahasiswa, dan mengisi absen (udah kaya kuliah aja...). Waktu itu sebenernya ada beberapa dari kita yang Kartu Mahasiswanya ilang, jadi minjem ke ade kelas. Sebelum berangkat, susah payah minjemin KTM ke ade kelas demi diskon 30% Skyrink. Awalnya agak deg-degan juga, soalnya kartunya diperiksain satu-satu. Tapi untungnya, foto yang di KTM – nya udah agak-agak burem ga jelas gitu, jadi selamet dah!

Harga tiket masuk dikurangi diskon 30%, jadi masing-masing kita bayarnya Rp 42.000. Setelah dikroscek lebih lanjut, ternyata ada jadwal diskon buat beberapa kampus tertentu. Aku ga inget kampus apa aja, yang ku inget cuma jadwal UI (Universitas Indonesia) setiap hari Kamis diskon 40%, hahaha… berhubung sekarang udah jadi MHS UI. Kita juga membeli 2 koin loker untuk menyewa loker besar. 1 koinnya Rp 12.000. O iya, disini diwajibkan memakai kaos kaki, kalo ga bawa dari rumah, terpaksa harus beli di kasirnya sekalian dengan harga yang lebih mahal.

Di dalam, ada beberapa fasilitas yang disediakan seperti ruang tunggu, tv, toilet, musola, koin loker kecil (1 koin), koin loker besar (2 koin), dan food court (jangan tanya harga, pasti mahal). Tempatnya nyaman, sehingga membuat kita betah untuk berlama-lama di dalam. Kalo orang laen mungkin datengnya pagi, pulangnya malem, kalo emang niat banget mau belajar, sambil bawa bekal dari rumah.




Setelah mendapat tiket masuk, kita langsung ke tempat pengambilan sepatu skate – nya. Sebelumnya kaki kita diukur dulu sama petugasnya, trus diambilin nomor sepatu yang sesuai. Dengan susah payahnya mengikat tali sepatu yang panjang banget. Setelah itu ke tempat loker untuk menitipkan barang-barang bawaan kita. Awalnya ragu, 1 loker gede itu muat ga ya sama sepatu + tas yang kita bawa,,, penjaganya sampe bilang “ kalo ga muat ga usah dipaksain!”, tapi kita paksain aja, dan akhirnya muat. Setelah semuanya beres, Let’s Skate!


Buatku, ini sudah yang ke empat kalinya maen ice skating, tapi tetep aja belum lancar. Ngeliatin orang laen yang udah pada jago kayanya asyik banget, apalagi kalo ngeliat anak kecil yang sekolah SD pun belum masuk kayanya, tapi udah lancar dan dengan santainya berselancar diatas es, diantara kita-kita yang buat berdiri aja pegel dan susah. Seakan-akan tu anak ngetawain kita sambil ngomong dalem hati “payah tu orang, masa kalah sama anak kecil.”



Ngeliatin temen-temen yang laen juga bernasib sama, apalagi ada beberapa temen yang baru pertama kali maen ini. Berjalan dipinggiran, sambil pegangan, dengan badan yang susah menjaga keseimbangan, mereka tetep berusaha agar medan es yang licin bisa ditakhlukkan. Hihihi… itu mengingatkanku saat pertama kali maen ice skating. Dan sekarang, meskipun belum jadi master, aku berlagak seperti trainer, yang sedang melatih junior, bagaimana caranya bermain skater, hahaha… Beberapa kali terjatuh, dan beberapa kali menabrak orang, itu kejadian yang sudah biasa di sini. 

Tidak cuma bermain aja, di sini juga ada kursusnya. Detailnya aku kurang tahu, karena tujuanku ke sini hanya untuk iseng-iseng aja cari hiburan. Saat bermain, ada beberapa orang yang sedang berlatih, diajarin sama trainernya. Di sini juga menjadi tempat berlatih Hockey, dan sering ada pertandingan.

Setelah sekitar 2 jam bermain, akhirnya kita memutuskan untuk udahan. Sebenernya belum puas sih,, tapi karena takut pulang kemaleman, dan ada satu orang temen kita nungguin di luar, ga ikut maen, jadi kita akhiri aja. Rasanya lega banget pas ngelepas sepatu skate – nya. Kaki pun jadi agak pegel tapi enteng. Dan entah kenapa pulang-pulang jalannya jadi ngesot-ngesotin kaki (sindrom abis ice skating). Sebelum keluar dari Mall, kita makan dulu, karena laper abis seluncuran sampe keringetan.

Asyik memang bermain ice skating. Laen kali kalo maen lagi, pengennya dari pagi sampe malem, biar bisa lancar dan jago maennya. Biar nanti bisa ngunjukkin ke anak-anak kecil yang ngetawain, “Nih, gue juga udah bisa, ga payah lagi! HAHAHA….”

Tempat ini recommended banget buat temen-temen yang mau hiburan sejenak melepaskan pikiran dari tugas dan kerjaan. Ga usah malu kalo belum bisa, karena kebanyakan orang yang bermain di sana masih pada tingkat Newbie, belum semahir seperti yang di pertunjukkan yang biasa kita liat di tipi-tipi. Tapi tidak dianjurkan buat orang yang kakinya lagi keseleo, nanti tambah parah lagi ….




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib